Tips Mengobati Luka Mata Pada Ayam

Sabung Ayam Online – Dalam sabung ayam, mata menjadi bagian tubuh ayam yang paling sering terluka. Luka pada mata adalah masalah serius jika tidak ditangani dengan baik dan dapat menjadi infeksi. Hal ini tentu saja akan berpengaruh terhadap penampilan ayam di arena pertandingan. Oleh karena itu kita perlu menangani hal ini dengan cepat. Berikut ini kita akan memberitahu tips mengobati luka mata pada ayam.

Cara Mengobati Luka Mata Pada Ayam

Tips Mengobati Luka Mata Pada Ayam

Mengobati luka pada mata ayam akibat bertarung dengan lawannya sebenarnya tidak terlalu sulit dilakukan. Untuk metode tradisional kita dapat menggunakan getah tanaman kelor sebagai obat alami. Getah berwarna putih bening ini dipercaya dapat menyembuhkan mata ayam yang terluka dan terbukti ampuh.

Sebenarnya cara tradisional ini pertama ditemukan secara tidak sengaja. Penggunaan getah tanaman kelor untuk mengobati luka mata ayam sebelumnya hanya untuk pengobatan mata kambing yang sakit seperti rabun dan belekan. cara ini kemudian dicoba oleh para bebotoh dan dipraktekkan ke ayam mereka. Mata ayam mereka yang terluka diolesi getah ini dan hasilnya pun memuaskan.

Selain bersifat tradisional, bahannya pun sangat mudah ditemukan di sekitar pekarangan rumah. Daun tanaman kelor umumnya ditanam sebagai pagar bahkan terkadang juga tumbuh dengan liar. Umumnya daun kelor digunakan sebagai campuran air untuk memandikan orang meninggal.

Tips Mengobati Luka Mata Pada Ayam

1. Ambil tangkai daun atau tangkai anak daun kelor yang berukuran sedang, tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua.

2. Bagian tangkai daun umumnya merupakan bagian yang mengandung banyak getah.

3. Kemudian ktia dapat teteskan getah daun kelor tepat ke mata ayam yang mengalami luka.

4. Jumlah tetesan yang diberikan adalah 1-2 tetes tergantung dari parahnya luka.

5. Setelah sudah ditetes, mata ayam yang terluka ditutupi menggunakan plester selama 1 hari penuh.

6. Jika dalam beberapa jam mata ayam masih bengkak, buka plester kemudian ditetesi dengan getah lalu kembali tutup luka dengan plester baru.

7. Setelah sudah 1 hari, plester sudah boleh dibuka.

Demikian pembahasan mengenai tips mengobati luka mata pada ayam. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang gemar bermain sabung ayam online S128 dan SV388, kalian dapat mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk menikmati permainan tersebut.

ayam-promo-maret-2019 (1)

 

Baca juga : Cara Mengobati Mata Ayam Berair dan Berbusa

One Comment:

  1. Pingback: Berbagai Penyakit Pada Mata Ayam - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *